Kompas.com - 24/10/2013, 18:04 WIB
EditorErvan Hardoko
NAIROBI, KOMPAS.com - Kepolisian Kenya, Kamis (24/10/2013), mengatakan telah memperketat keamanan menjelang  maraton Kenya yang digelar Minggu (27/10), atau sekitar sebulan setelah tragedi penyerangan mal Westgate yang menewaskan 67 orang.

Saat ini kota Nairobi sedang berusaha memulihkan diri dari tragedi penyanderaan pusat perbelanjaan selama empat hari itu. Hingga saat ini, aparat keamanan Kenya masih dalam kondisi siaga penuh.

"Kami menjalankan fungsi kami secara serius. Kami menganggap serius semua ancaman terhadap negeri ini," kata wakil kepala kepolisian Nairobi, Moses Ombati.

"Kami tak ingin apa yang terjadi di Westgate terulang kembali dan membuat kami semua terkejut," tambah Ombati.

Terkait pengamanan maraton Kenya, Ombati menegaskan aparatnya sudah mengamankan seluruh rute yang akan dilewati para pelari.

"Kami sudah memperketat keamanan rute maraton sejauh 42 kilometer, baik dari udara dan darat. Di beberapa titik keamanan jauh lebih ketat. Kami juga berlakukan pemeriksaan ketat untuk peserta," papar Ombati.

Lebih dari 20.000 orang pelari lokal dan internasional diharapkan berpartisipasi dalam ajang tahunan yang melintasi jalanan ibu kota Nairobi itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.