Kompas.com - 09/10/2013, 22:41 WIB
|
EditorErvan Hardoko
MOSKWA, KOMPAS.com — Laporan sebuah bank investasi menyebutkan, 35 persen dari harta kekayaan Rusia ternyata dikuasai hanya sekitar 110 orang saja.

Harta seluruh orang kaya Rusia ini jika digabung jauh lebih besar dari kekayaan sebuah negara kecil miskin di kawasan Karibia.

Kantor berita Associated Press, Rabu (9/10/2013), menyebutkan, lembaga investasi Credit Suisse dalam laporannya menyebutkan, jumlah rekening para orang kaya di Rusia ini mencapai 1-2 persen dari total kekayaan dunia.

Lembaga itu melanjutkan, di Rusia terdapat seorang jutawan dalam setiap 11 miliar dollar AS kekayaan yang ada. Sementara di bagian lain dunia, hanya ada satu jutawan di antara kekayaan sebesar 170 miliar dollar AS.

Sejak ambruknya Uni Soviet pada 1986, sebagian besar aset kekayaan paling berharga Rusia dijual di kalangan kecil pengusaha setempat yang dikenal dengan Oligarchs.

Presiden Rusia Vladimir Putin memperbolehkan para pengusaha ini memiliki kekayaan mereka sebagai imbalan dari loyalitas politik kepada pemerintahan Rusia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.