Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Orang Kaya China Banyak ke Eropa

Kompas.com - 15/01/2013, 22:40 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com Anak-anak dari keluarga kaya di China memilih negara-negara Eropa sebagai tempat bepergian mereka ke luar negeri. Perekonomian China yang terus tumbuh telah menciptakan sejumlah besar orang kaya baru di China dan gaya hidup mereka bepergian ke luar negeri.

Kantor berita AP, Selasa (15/1/2013), mengutip The Hurun Chinese Luxury Consumer Survey 2013, menyebutkan, Perancis menjadi negara nomor satu tujuan bepergian anak-anak orang kaya China ke Eropa. Negara-negara Eropa mendominasi setengah dari 10 tujuan bepergian anak-anak orang kaya China.

Selain Perancis, negara Eropa seperti Swiss, Inggris, Italia, dan Jerman menjadi tujuan favorit dari anak-anak orang kaya China saat ke Eropa. Sementara Amerika Serikat dan Singapura berada di urutan kedua dan ketiga, tujuan favorit bagi anak -anak China yang bepergian ke luar negeri.

Hasil survei yang dikeluarkan hari Selasa menegaskan, warga jutawan China yang mengirim anak-anak mereka ke luar negeri tetap memilih Amerika serikat sebagai tujuan pertama, disusul Inggris dan Kanada.

Survei juga menemukan, para jutawan China yang kurang bahagia, baik jutawan pria maupun perempuan umumnya tidak puas dengan kondisi kesehatan mereka. Umumnya mereka menghendaki bisa melewatkan waktu lebih banyak dengan anak-anak mereka.

Jutawan China sangat senang berenang dan internet menjadi sarana mereka dalam memilih berita yang ada. Survei ini dilakukan terhadap 551 jutawan di China daratan, dan dilakukan antara bulan Juni sampai Desember 2012 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com