Kompas.com - 05/10/2013, 19:59 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Penembak tak dikenal menewaskan dua jurnalis lokal di Mosul, utara Irak, hari ini, Sabtu (5/10/2013). Kedua korban tewas itu bernama Mohammed Karim al-Badrani dan Mohammed Ghanim. "Mereka bekerja untuk televisi Al Sharqiyah,"kata penyelidikan kepolisian sebagaimana warta AP.

Saat itu, kata data penyelidikan, keduanya tengah mewawancarai warga di Sarj-Khana di Mosul. Kota itu terletak sekitar 400 kilometer utara Baghdad. "Setan telah membantai dua rekan kami,"kata pernyataan Al Sharqiyah.

Sindikasi Jurnalis Irak dalam pernyataannya mengecam aksi kekerasan terhadap dua wartawan itu. Lembaga itu meminta aparat keamanan menyediakan proteksi khusus saat wartawan tengah menjalankan tugasnya.

Data lembaga itu menunjukkan sudah 375 pekerja media tewas di Irak. Angka itu dihitung lembaga tersebut sejak AS menginvasi Irak pada 2003.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.