Kompas.com - 17/09/2013, 06:50 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
WASHINGTON, KOMPAS.com — Di tengah ketegangan setelah serangkaian tembakan di pangkalan Angkatan Laut Amerika, Senin (16/9/2013), seorang pria malah melemparkan kembang api ke Gedung Putih. Padahal, pengamanan kantor sekaligus kediaman Presiden Amerika ini dijaga ketat seusai insiden penembakan yang menewaskan 13 orang pada Senin pagi itu.

Informasi soal pelemparan kembang api dirilis oleh Dinas Rahasia Amerika, institusi yang bertanggung jawab atas keamanan petinggi negara itu. Tak berselang lama setelah pelemparan kembang api, seorang petugas Gedung Putih yang berseragam memerintahkan para wartawan untuk masuk ke gedung.

Dengan kewaspadaan tinggi di Gedung Putih setelah penembakan di pangkalan AL, lemparan kembang api ini pun mendapat respons cepat dari publik. Beberapa orang bahkan mengunggah melalui akun Twitter bahwa tembakan terdengar di Gedung Putih. "Tidak ada tembakan ke Gedung Putih," ujar juru bicara Agen Rahasia AS, Ed Donovan.

Lokasi pangkalan AL, yang pada Senin pagi terdapat rentetan tembakan dan menewaskan 13 orang, berada tak lebih dari 3 kilometer dari kawasan utama pemerintahan Amerika, termasuk Gedung Putih dan Gedung Senat. Penembakan itu telah mengakibatkan kantor-kantor utama pemerintahan ini ditutup, demikian pula sekolah di kawasan tersebut. Penerbangan melalui Bandara Reagan juga ditunda, sementara pertandingan bisbol dibatalkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.