Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FBI Identifikasi Pelaku Penembakan di Pangkalan AL AS

Kompas.com - 17/09/2013, 04:21 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber
WASHINGTON, KOMPAS.com — Jumlah korban penembakan di pangkalan Angkatan Laut di Washington, Amerika Serikat, Senin (16/9/2013) bertambah. Pada saat yang sama, Biro Investigasi Federal AS (FBI) telah mengidentifikasi satu pelaku penembakan.

Kepolisian setempat menyatakan bahwa jumlah korban tewas bertambah menjadi 13 0rang. Satu pelaku masuk dalam daftar tewas. Polisi sebelumnya menyatakan masih memburu pelaku lain, meski jumlahnya simpang siur, antara satu atau dua orang. Pelaku lain tersebut digambarkan sebagai pria berkulit hitam, berusia antara 40 dan 50 tahun, serta mengenakan seragam militer.

FBI mengidentifikasi pelaku penembakan yang tewas di lokasi adalah Aaron Alexis (34), berasal dari Fort Worth, Texas. Dia sebelumnya adalah pekerja di kompleks militer yang menangani pembuatan dan perawatan kapal tempur AS. Sejauh ini, motif penembakan belum dipastikan.

Serangkaian tembakan beruntun mengguncang pangkalan Angkatan Laut Amerika tersebut dan telah memunculkan drama di ibu kota negara adidaya itu. Helikopter berseliweran di udara kota, sementara pengamanan di Capitol Hill dan Gedung Putih pun diperketat.

Akibat penembakan ini, sejumlah sekolah di sekitar pangkalan langsung ditutup. Penerbangan melalui Bandara Reagen ditunda. Sebuah pertandingan bisbol antara tim Washington Nationals dan Atlanta Braves yang dijadwalkan berlangsung di Washington pada Senin petang pun dibatalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com