Salin Artikel

Sosialita Turki dan 7 Rekannya Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Iran

AFP melaporkan, pejabat Turki dan Iran menyatakan ada 8 penumpang dan tiga orang awak ketika pesawat tersebut jatuh di selatan Iran.

Pesawat tersebut membawa sosialita sekaligus putri seorang pengusaha papan atas dan teman-temannya menuju ke Istanbul dari Sharjah, Uni Emirat Arab.

Pesawat Bombardier Challenger 604 itu merupakan milik konglomerat Turki Huseyin Basaran.

Media di Turki melaporkan Mina Basaran (28), putri dari Huseyin, membawa 7 temannya ke Dubai menjelang hari pernikahannya bulan depan.

"Menurut informasi terakhir, bangkai pesawat dan jenazah telah ditemukan. Mereka akan dibawa turun dari gunung saat matahari terbit," tulis kepala organisasi Palang Merah Turki di Twitter.

Pesawat lepas landas pukul 17.16 waktu setempat, dan mengilang dari radar beberapa jam kemudian. Sementara, penyebab kecelakaan belum diketahui segera.

Beberapa laporan, pesawat jatuh ketika hujan deras mengguyur kawasan pegunungan.

Huseyin Basaran merupakan mantan wakil ketua klub sepak bila Trabzonspor yang berlaga di liga sepakbola Turki. Dia memiliki bisnis di bidang energi, keuangan, konstruksi, makanan, dan pariwisata.

Basaran memiliki blok apartemen mewah di Istanbul, yang diberi nama Mina Towers, seperti nama putrinya.

Mina sempat memajang foto di Instagram sehari sebelumnya. Gambar yang diunggahnya menunjukkan dia dikelilingi teman-temannya yang tersenyum dan mengenakan kaca mata hitam.

Foto itu diambil dari hotel mewah One and Only Royal Mirage di Dubai.

https://internasional.kompas.com/read/2018/03/12/09344091/sosialita-turki-dan-7-rekannya-tewas-dalam-kecelakaan-pesawat-di-iran

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke