Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunya Meninggal Mendadak, Balita Ini Bertahan Hidup Selama Beberapa Hari

Kompas.com - 26/04/2016, 07:15 WIB

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang balita berusia tiga tahun bertahan hidup hanya dengan makan roti sisa selama beberapa hari setelah ibunya meninggal dunia secara mendadak akibat serangan jantung.

Kondisi bocah itu diketahui beberapa hari kemudian setelah seorang kawan ibunya berkunjung. Dia curiga karena ibu bocah itu tak kunjung menjawab.

"Saya kemudian mendatangi apartemennya dan mendengar suara tangisan anak kecil di dalam," kata Shi, pemilik gedung apartemen itu.

Khawatir bocah itu terjebak sendirian di dalam rumah, Shi kemudian menghubungi dinas pemadam kebakaran kota Shishi di wilayah timur China, yang kemudian mengirimkan petugasnya.

Saat mendobrak masuk, para petugas pemadam kebakaran sangat terkejut melihat seorang balita dalam kondisi kotor, terlihat kelaparan dan menangis berdiri di dekat pintu apartemen kecil itu.

Sementara jasad ibunya yang bernama Zhang (31) tergeletak tak bernyawa di atas tempat tidur. Tim medis mengatakan, Zhang setidaknya sudah meninggal dunia selama dua hari.

Kepada polisi Shi mengatakan, Zhang sudah beberapa tahun mengontrak di tempat itu dan tak pernah melihat perempuan itu memiliki suami atau kekasih.

Sejumlah laporan media mengabarkan, putri balita mendiang Zhang langsung dibawa ke rummah sakit setempat untuk menjalani pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com