Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Anak Balita Dipenggal di Hadapan Ibunya di Jalanan Kota Taipei

Kompas.com - 28/03/2016, 22:57 WIB

TAIPEI, KOMPAS.com — Seorang bocah perempuan berusia tiga tahun dipenggal oleh seorang pria dengan menggunakan sebilah pisau daging di jalanan kota Taipei, Taiwan, Senin (28/3/2016).

Menurut sejumlah laporan, pria yang diidentifikasi bernama Wang itu menangkap seorang bocah perempuan dan memenggalnya pada siang hari bolong.

Pembunuhan terjadi di hadapan ibu kandung bocah tersebut, yang tak mampu berbuat apa-apa untuk mencegah aksi brutal itu.

Sejumlah saksi mata mengatakan, pria ini terlihat berkeliaran di dekat stasiun kereta bawah tanah Xihu, Taipei, setelah membeli pisau daging di sebuah pasar pada pagi hari.

"Saat kejadian, saya hanya berjarak satu meter dari putri saya. Saya melihat seorang pria menangkap putri saya, dan saya kira dia (pelaku) tengah membantu dia (anaknya)," ujar ibu korban.

"Namun, saat mendekat, ternyata pria itu membacok leher putri saya. Saya langsung memegang tangan pria itu, tetapi tak bisa menghentikannya," tambah dia.

Pria itu ditangkap polisi tak lama setelah kejadian brutal tersebut. Dalam pemeriksaan, Wang diketahui memiliki kelainan jiwa dan juga kecanduan obat terlarang.

Kejadian ini memicu kemarahan warga yang mengekspresikannya lewat media sosial. Sebagian netizen menilai, pelaku harus dihukum mati.

"Apa orang semacam ini harus dihormati hak asasinya? Masih memiliki hak untuk hidup? Membunuh bocah tak berdaya? Sungguh pengecut!" ujar seorang netizen.

"Bagaimanapun, seseorang harus membayar kesalahan mereka. Tak berguna membiarkan orang semacam ini tetap hidup," ujar netizen yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com