Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serang Kantor Polisi Perancis, Seorang Pria Ditembak Mati

Kompas.com - 07/01/2016, 19:43 WIB
PARIS, KOMPAS.com - Kepolisian Perancis menembak mati seorang tersangka pengebom bunuh diri, Kamis (7/1/2015), saat pria itu menyerang sebuah kantor polisi di Paris.

Serangan itu terjadi di saat kota Paris tengah mengenang satu tahun tragedi berdarah di kantor majalah satir Charlie Hebdo.

Saat menyerang kantor polisi itu, pria tersebut membawa sebilah pisau dan diduga mengenakan rompi bom bunuh diri. Demikian kementerian dalam negeri Perancis.

Kabar serangan itu muncul tak lama setelah Presiden Francois Hollande selesai pidato di markas kepolisian untuk memperingati tragedi Charlie Hebdo setahun lalu.

"Pada Kamis pagi, seorang pria mencoba menyerang seorang polisi sebelum ditembak mati," kata juru bicara Kemendagri Perancis Pierre-Henry Brandet.

Sementara itu, sejumlah sumber di kepolisian dan pemerintahan Perancis mengatakan, pria yang ditembak mati polisi itu mengenakan sebuah rompi bom bunuh diri palsu.

Pria itu memang memiliki sebilah pisau sementara di balik mantelnya dia mengenakan rompi di dadanya dengan sebuah kabel yang menggantung.

"Namun, tak ada bom atau bahan peledak di rompi itu," ujar sumber di Kementerian Kehakiman Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com