Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "Selamatkan" Boneka Beruang, Polisi AS Hentikan Lalu Lintas

Kompas.com - 09/12/2013, 18:47 WIB
INDIANAPOLIS, KOMPAS.com — Slogan "Melayani dan Melindungi" tampaknya benar-benar dihayati oleh Jason Cullum (40), seorang polisi dari Kepolisian Evansville, Indiana, AS.

Bagaimana tidak, Jason yang hendak berangkat bekerja rela menghentikan lalu lintas di jalan raya antar-negara bagian, hanya karena melihat sebuah boneka beruang tergeletak di tengah jalan.

"Saya tahu boneka beruang sangat berarti untuk anak-anak," kata Jason pada acara bincang-bincang ternama Good Morning America.

"Kami membawa boneka beruang itu ke dalam mobil karena kami tahu saat anak-anak mendapat masalah, jika mereka kita beri boneka beruang maka boneka itu bisa membantu mereka merasa nyaman dan lebih baik," tambah Jason.

Setelah membawa boneka itu ke mobil, Jason lalu melanjutkan perjalanannya. Tak lama kemudian dia melihat dua orang pria berjalan di tepi jalan. Dia lalu berhenti dan bertanya apakah mereka mencari boneka beruang yang hilang.

"Saya membuat orang itu kaget dan meminta saya mengulang pertanyaan saya. Lalu dia berkata bahwa boneka itu memang miliknya," kata Jason.

Kedua pria itu adalah ayah dan kakek Nikki Mayo, bocah delapan tahun pemilik boneka beruang itu. Mereka sedang dalam perjalanan pindah rumah saat boneka beruang itu jatuh di jalan raya.

Ternyata kisah Jason dan boneka beruang tak berhenti di sana. Saat, Kepolisian Evansville mengunggah rekaman video yang memperlihatkan Jason mengambil boneka itu, keluarga Mayo menghubunginya dan berkata Nikki ingin bertemu dan berterima kasih.

Keduanya lalu bertemu dan Nikki mengucapkan terima kasih karena Jason sudah menyelamatkan boneka beruang kesayangannya.

"Dia (Nikki) mengatakan boneka itu bernama Chocolate," kata Jason.

"Itu adalah boneka beruang pertamanya dan dia memilikinya sejak berusia empat tahun, jadi boneka itu sangat spesial baginya. Saya bisa melihat di wajahnya betapa boneka itu sangat berarti bagi dia," tambah Jason.

"Saat melihat dia memegang boneka itu, tak hanya memegangnya, tetapi memeluknya seakan tak ingin melepaskannya. Saya bahagia, saya berhenti dan mengambil boneka itu," pungkas Jason.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com