Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disekap 30 Tahun, 3 Wanita Ini Diselamatkan Polisi

Kompas.com - 21/11/2013, 23:03 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Kepolisian Metropolitan London, Kamis (21/11/2013), berhasil menyelamatkan tiga orang wanita yang diduga kuat sudah disekap selama 30 tahun di sebuah rumah di ibu kota Inggris itu.

Selain membebaskan ketiga wanita malang itu, polisi juga menahan seorang pria dan wanita yang keduanya berusia 67 tahun dari rumah di kawasan London selatan itu sebagai bagian dari investigasi kasus perbudakan.

Polisi melakukan penyelidikan setelah sebuah badan amal pada Oktober lalu melapor ke polisi bahwa mereka menerima telepon dari seorang perempuan yang mengatakan dia disekap selama 30 tahun di sebuah rumah.

Polisi melanjutkan, berdasarkan hasil investigasi, terungkap telepon itu berasal dari sebuah rumah di London selatan. Dengan bantuan lembaga Freedom Charity, seorang wanita Malaysia (69), wanita Irlandia (57), dan perempuan Inggris (30) berhasil diselamatkan.

"Ketiga perempuan itu dalam keadaan trauma. Mereka kini dibawa ke tempat yang aman," demikian pernyataan resmi kepolisian London.

Kepolisian menambahkan, investigasi menyeluruh atas kasus ini masih terus berlanjut.

Sejauh ini, belum jelas wanita mana dari ketiga wanita itu yang mengaku disekap selama 30 tahun. Selain itu, informasi terkait latar belakang ketiga wanita itu juga belum diperoleh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com