Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Ini Ingin Dimakamkan di Pemakaman Hewan Bersama Anjing Mereka

Kompas.com - 28/07/2019, 17:42 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber The Sun

BRYNFDORD, KOMPAS.com - Sebuah keluarga di Wales yang sangat menyayangi anjingnya memiliki keinginan untuk dikuburkan di dekat makam hewan peliharaan mereka itu.

Tetapi bukannya memakamkan anjing mereka di dekat makam keluarga mereka, melainkan menguburkan jasad mereka di pemakaman hewan, di samping kuburan anjing peliharaan mereka yang telah mati.

Pasangan suami istri, Gethin dan Hilary Hughes, bersama putra Hilary dari pernikahan sebelumnya, Stanley Curci, memiliki dua anjing peliharaan yang sangat dekat dengan mereka, bernama Patsy dan Nina.

Namun Hillary telah meninggal di usia 79 tahun pada Mei lalu karena kanker. Tiga bulan sebelumnya, anjing mereka, Patsy lebih dulu mati dan telah dikuburkan di pemakaman hewan di Brynfdord, kota Flintshire, di Wales Utara.

Dan Hilary, telah dimakamkan di pekuburan hewan peliharaan yang sama.

Baca juga: Seekor Anjing Sehat Disuntik Mati agar Dikubur Bersama Pemiliknya

Hughes, yang kini menjadi duda berusia 77 tahun, mengatakan kepada North Wales Live bahwa dirinya masih rutin mengunjungi makam istri dan anjing peliharaannya itu.

Dia pun mengatakan bahwa suatu hari nanti, dirinya dan putra tirinya, Stanley, akan dikuburkan di lokasi yang sama. Pun demikian dengan seekor anjing peliharaan mereka lainnya.

"Istri saya saat itu langsung mengatakan bahwa dirinya ingin dimakamkan di sana bersama Patsy, ketika dia mengetahui bahwa hal itu mungkin untuk dilakukan dan saya tidak sekalipun mencoba menghentikannya."

"Bahkan kenyataannya, saya akan ikut bergabung bersama istri dan anjing kami suatu hari nanti. Begitu juga dengan putra tiri saya dan anjing kami lainnya, Nina," kata Hughes.

"Hilary dan saya sangat mencintai anjing kami. Patsy dan Hilary adalah sahabat. Saat kondisi Hilary memburuk, mereka tidak pernah terpisahkan satu sama lain," tambahnya.

Hughes mengatakan bahwa dirinya telah membayar lahan di tempat pemakaman itu yang cukup untuk tiga anggota keluarga dan dua anjing peliharaan mereka selama 100 tahun.

"Jadi meskipun nantinya usaha pemakaman tersebut dijual, mereka harus mempertahankannya," ujarnya.

"Lokasi pemakaman itu juga bersih dan tempat yang sangat damai. Tidak ada kesan menyeramkan sama sekali. Bahkan ada tempat untuk minum teh," ujarnya.

Baca juga: 5 Kisah Anjing Setia: Menangis di Peti Mati hingga Berkorban demi Majikan

Sekitar 60 orang telah dimakamkan di pemakaman hewan peliharaan itu, di dekat peliharaan mereka.

Orang-orang yang dikuburkan bersama hewan peliharaan mereka di sana datang dari Selandia Baru, Hong Kong, juga Australia.

"Menurut saya, sama sekali bukan hal yang aneh jika seseorang ingin dimakamkan dekat dengan hewan peliharaan mereka karena manusia menyayangi hewan peliharaan mereka yang sangat setia," kata Hughes, dikutip The Sun.

Sebuah pekuburan hewan peliharaan di Rossendale, Lancashire, menjadi lahan pemakaman pertama di Inggris yang menawarkan penguburan gabungan untuk hewan dan manusia, yang mulai dibuka pada 1995.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com