Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isi Waktu Luang, Putin Pilih Naik Gunung dan Menyusuri Sungai

Kompas.com - 28/08/2018, 12:12 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Reuters

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin mengisi waktu luangnya dengan naik gunung dan menyusuri sungai di kawasan Siberia.

Dilansir Reuters Selasa (28/8/2018), Kremlin merilis foto-foto di mana dia tengah hiking ditemani menteri pertahanan dan kepala dinas intelijen (FSB).

Baca juga: Presiden Putin Pernah Jadi Stuntman Film Perang Produksi 1970-an

Dalam foto yang dipublikasikan, mantan agen rahasia Uni Soviet (KGB) itu mengenakan pakaian khaki dan memakai topi.

Sambil membawa teropong dan trekking pole, presiden 65 tahun itu menyusuri kawasan hutan dan menikmati pemandangan alam di Region Tuva.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menjelaskan, Putin berlibur pada Sabtu (25/8/2018) hingga Minggu (26/8/2018).

"Dalam perjalanan ke Kemerovo, presiden memutuskan berangkat lebih awal. Beliau menyusuri Sungai Yenisei, naik gunung, dan mengagumi keindahannya," kata Peskov.

Dalam satu foto, Putin bersama Menteri Pertahanan Sergey Shoigu tampak mengamati dengan teliti jenis pohon jarum coniferous sapling yang siap ditanam.

Kemudian dalam foto yang lain terlihat Putin bersama Kepala FSB Alexander Bortnikov tampak memandangi alam dengan latar belakang hutan.

Putin dijadwalkan berada di kota tambang batubara Kemerovo, dan menghadiri rapat dengan pemerintah lokal dan perusahaan energi Senin (27/8/2018).

Ini bukan kali pertama Negeri "Beruang Merah" mempublikasikan foto-foto Putin mengambil libur di sela tugasnya sebagai orang nomor satu Rusia.

Di musim panas tahun lalu, beredar fotonya tengah memancing dengan bertelanjang dada di Republik Tyva yang berbatasan dengan Mongolia.

Baca juga: Koin Kuno Berumur 2.000 Tahun Ditemukan Warga Saat Hiking

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com