Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fotonya Viral di Media Sosial, Seorang Tunawisma Dapat 200 Tawaran Kerja

Kompas.com - 29/07/2018, 18:47 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com - Media sosial kembali menunjukkan kekuatannya dengan membantu seorang pemuda tunawisma yang sedang mencari pekerjaan.

Pada Jumat (27/7/2018) pagi, seorang pengangguran tunawisma, David Casarez, memutuskan mengenakan kemeja terbaiknya, lengkap dengan dasi, dan berdiri di tepi jalanan kota Mountain View, California untuk mencari pekerjaan.

Casarez berdiri sambil membawa sebuah poster yang terbuat dari karton bertuliskan pesan bahwa dirinya sedang mencari lowongan pekerjaan.

"Homeless hungry for success, take a resume". Demikian pesan dalam poster yang dibawanya.

Selain itu, Casarez juga membagikan selebaran yang memuat daftar riwayat pekerjaan serta keahlian yang dimilikinya.

Baca juga: Dituduh Pakai Uang Palsu, Tunawisma Gugat Burger King Rp 14 Miliar

Setelah berdiri di tepi jalan San Antonio selama beberapa jam, seorang perempuan pengendara mobil menghampirinya dan meminta izin untuk mengambil fotonya.

Perempuan bernama Jasmine Scofield itu kemudian mengunggah foto dan selebaran daftar riwayat pekerjaannya ke media sosial Twitter pada Jumat sore.

Kisahnya pun menjadi viral dan pada Sabtu (28/7/2018) sore, Casarez mengaku telah mendapat sekitar 200 tawaran pekerjaan.

"Google telah menjangkau saya. Begitu banyak perusahaan termasuk beberapa startup," kata Casarez.

"Seorang manajer produk dari Bitcoin.com menanyakan apakah saya bisa bekerja dari jarak jauh jika saya ingin pindah ke Tokyo," katanya dengan menambahkan cukup heran dengan sejumlah tawaran yang dia terima.

"Tapi malam ini, saya akan kembali ke bangku saya di Taman Rengstorff," lanjut dia.

Berdasarkan selebaran daftar riwayat pekerjaan yang dibagikannya, Casarez mengaku sebagai sarjana sistem informasi manajemen dari Universitas A&M Texas.

Dia juga sempat bekerja sebagai web developer di sebuah perusahaan ternama di Austin.

Namun kemudian dia berhenti dari pekerjaannya, membawa seluruh uangnya dan pindah ke Silicon Valley untuk mengejar ambisi merintis sebuah perusahaan teknologi.

Akan tetapi pada akhirnya Casarez kehabisan uang dan harus tinggal di dalam mobilnya selama lebih dari satu tahun.

Baca juga: Paus Fransiskus Traktir Tunawisma 3.000 Es Krim

"Tidak ada yang mempekerjakan saya. Saya sempat melakukan wawancara dengan Apple pada Januari, tapi kemudian lowongannya sudah terisi," kata Casarez yang berusia 26 tahun kepada New York Post.

Casarez yang besar di kota Laredo, Texas juga sempat bekerja lepas dengan menerima pekerjaan pembuatan desain situs web atau logo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com