Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek 88 Tahun Gagalkan Aksi Lima Perampok Bersenjata Tajam

Kompas.com - 21/02/2018, 23:31 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

KENTISH TOWN, KOMPAS.com - Seorang kakek berusia 88 tahun sukses menggagalkan aksi perampokan yang menyasar seorang wanita di jalanan Inggris. Kakek itu berhasil mengusir lima kawanan perampok bersenjata tajam.

John Nixon (88) merupakan seorang veteran militer, merasa terpanggil saat melihat sekelompok pria merampas barang dan pakaian milik seorang wanita di jalan Raglan, Kentish Town, barat daya London.

"Saya berteriak kepada mereka, 'Tinggalkan wanita itu sendiri!', tapi mereka justru menyerang saya," kata Nixon kepada Evening Standard.

Baca juga: Nenek 80 Tahun Gagalkan Upaya Perampasan Sepeda Motor

"Saat itu, tubuh terlatih saya bertindak. Saya memukul tengkuk salah satu pria dan melumpuhkan seorang lainnya."

"Tapi kemudian satu orang lain maju dengan mengeluarkan pisau."

"Saya berusaha melepas pisau yang dipegangna tapi justru terkena beberapa kali tusukan. Beruntung penjahat itu tampaknya tidak terlatih dan luka saya tidak dalam," kata Nixon menceritakan.

Nixon yang pernah bertugas di pasukan elit khusus dan bertempur di Perang Korea akhirnya dapat mengusir pergi kawanan perampok itu.

Pria tua yang juga pernah dikirim untuk misi rahasia ke Mesir, Timur Tengah dan Jerman itu ditinggalkan dalam keadaan terluka dan segera dibawa ke rumah sakit.

Dikutip dari Metro.co,uk, Detektif Skotlandia Yard, Inspektur Will Lexton-Jones, insiden yang melibatkan Nixon dan seorang perempuan tersebut terjadi pada 27 Januari, sekitar pukul 20.00 waktu setempat.

Baca juga: Cerita Kakek 65 Tahun Sumbangkan Lahan di Tepi Sungai Citepus demi Atasi Banjir

Dia menyebut tindakan yang diambil Nixon sebagai keberanian yang luar biasa. Namun kepolisian Metropolis tidak menahan satu orang pun dalam kasus itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com