Polisi Paris Evakuasi Warga dari Kawasan Champs Elysees - Kompas.com

Polisi Paris Evakuasi Warga dari Kawasan Champs Elysees

Kompas.com - 20/06/2017, 07:25 WIB
Reuters Polisi Paris mengevakuasi orang-orang dari kawasan Champs Elysees.

PARIS, KOMPAS.com - Polisi Perancis telah mengevakuasi jalan Champs Elysees, Paris, setelah seorang pria bersenjata dilaporkan menabrakkan mobilnya ke sebuah mobil van polisi.

Menurut polisi, situasi sekarang sudah terkendali, dan tidak ada orang yang terluka.

Jalan utama di sekitarnya pun ditutup pada Senin (19/6/2017) petang waktu setempat atau Selasa (20/6/2017) dini hari WIB. Polisi memperingatkan warga agar tidak mendekati daerah tersebut.

Pengguna Twitter melaporkan berlangsungnya evakuasi dan melihat sebuah mobil terbakar. Seorang pria mengendarai mobil melaju ke sebuah kendaraan polisi di jalan yang sibuk.

Baca: Mobil Tabrak Mobil Van Polisi di Paris, Pengemudi Tewas

Polisi kemudian mengatakan bahwa pengemudi tersebut ditangkap dan situasi terkendali dan tidak ada polisi atau warga yang terluka.

Kantor berita Perancis, AFP, melaporkan pengemudi tersebut bersenjata dan kendaraannya meledak, setelah media tersebut mengutip pejabat yang tidak disebutkan namanya.

Sementara kantor berita Associated Press melaporkan penyerang tewas setelah berusaha menyerang polisi. Sebuah stasiun kereta bawah tanah di daerah tersebut ditutup.

Champs Elysees sudah jadi lokasi penembakan yang dilakukan seorang ekstremis awal tahun ini. Jalan sejauh 2 kilometer itu adalah salah satu jalan paling terkenal di dunia, dan merupakan simbol Paris.

Perancis berada di bawah keadaan darurat menyusul serangkaian serangan teror sejak 2015.

Baca: 10 Terduga Pemasok Senjata Diinterogasi Terkait Serangan Paris

EditorPascal S Bin Saju
SumberDW/AFP/AP
Komentar