Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/06/2017, 16:09 WIB
Ervan Hardoko

Editor

Sumber Mirror

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang bocah laki-laki di India yang di punggungnya muncul ekor dengan ujung berbulu diyakini warga desanya sebagai titsan Dewa Hanuman.

Dulha Singh (8) terlahir dengan ekor di punggungnya. Dia tinggal bersama pamannya Sahib Singh dan bibinya, Majeer Kaur di sebuah desa di Amritsar, Punjab.

Baca: Diyakini Titisan Dewa, Anak Sapi Berwajah Manusia Hebohkan Warga

"Ibunya ingin memotong ekor itu tetapi dia meninggal dunia sebelum melakukan niatnya itu. Sejak saya memelihara Dulha, saya putuskan tak akan memotong ekor itu," ujar Sahib.

Keputusan tak memotong ekor Dulha itu diambil sebab keluarga Sahib Singh khawatir jika ekor itu dipotong justru akan membawa nasib buruk bagi mereka.

Keunikan Dulha itu menarik perhatian warga dari berbagai desa yang datang hanya untuk melihat dan berdoa di hadapan Dulha yang diyakini sebagai titisan Dewa Hanuman.

"Orang datang untuk melihat dia setiap hari. Mereka yakin Dulha adalah Dewa Hanuman," ujar sang bibi, Manjeer Kaur.

"Saat Dulha masih tinggal dengan ibunya, orang datang dari jauh untuk mencari berkat dengan menyentuh ekornya," tambah Manjeer.

Sahib Singh mengatakan, orang-orang yang datang yakin Dulha memiliki kemampuan untuk menyembuhkan penyakit.

"Kami tak bisa melarang orang datang ke rumah kami. Kami hanya meminta mereka tak memuja dia. Namun, mereka tak mau mendengar karena menganggap apa yang mereka lakukan benar," tambah Sahib.

Selain memiliki ekor, Dulha juga sangat mahir memanjat pohon. Hal tersebut semakin menguatkan keyakinan warga desa bahwa bocah itu adalah titisan Hanuman.

Lalu bagaimana Dulha menganggap ekornya itu? Bocah tersebut ternyata menganggap ekor tersebut adalah pemberian dari Tuhan.

Baca: Bayi India dengan Empat Kaki dan Tangan Dianggap Titisan Dewa

"Orang-orang datang setiap hari untuk bertemu saya. Mereka ingin saya memberikan berkat. Saya tak tahu sebabnya, tetapi mungkin mereka pikir saya seperti Dewa Hanuman," tambah Dulha.

Meski terkenal dan dianggap sebagai titisan dewa, ternyata ekor itu malah membuat Dulha di-bully anak-anak sebanyanya.

"Beberapa anak mengejek ekor saya. Mereka bukan teman-teman saya," kata Dulha.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com