Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi India dengan Empat Kaki dan Tangan Dianggap Titisan Dewa

Kompas.com - 20/11/2014, 18:22 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang bayi lahir dengan empat kaki dan tangan di kota Baruipur, negara bagian Bengal Barat, India. Kelahiran bayi itu memicu ratusan orang berdatangan ke rumah sakit dan memenuhi jalanan untuk melihat sang bayi yang diyakini merupakan titisan salah seorang dewa Hindu.

"Saat bayi itu lahir kami tak mempercayai apa yang kami lihat. Para perawat mengatakan bayi itu cacat namun yang kami lihat bayi itu membawa pertanda dari dewa," kata seorang kerabat kepada stasiun televisi lokal.

"Ini adalah sebuah keajaiban. Dia adalah bayi kiriman dewa. Seorang dewa memiliki kaki dan tangan tambahan seperti ini," tambah kerabat itu.

Kini ribuan warga setempat berduyun-duyun mendatangi rumah sakit untuk sekadar melihat sekilas bayi yang menghebohkan itu.

"Saat saya mendengar pertama kali anak dewa ini, kami awalnya tidak percaya. Namun, kami pergi untuk melihat karena didorong kabar yang dibawa kawan-kawan kami," kata Chukka Rao (67) seorang warga desa di dekat kota Baruipur.

"Dan saat kami melihat foto bayi itu, kami melihat keajaiban. Dia benar-benar putra Dewa Brahma, yang juga memiliki empat tangan dan kaki," ujar Rao.

Membludaknya ribuan orang yang ingin melihat bayi itu membuat kepolisian kerepotan mengendalikan massa.

"Bayi ini terlahir cacat dan situasinya menyedihkan. Tak ada hal ilahi terkait bayi itu. Namun, massa semakin rusuh untuk melihat anak itu," ujar juru bicara kepolisian setempat.

"Ratusan orang menangis di jalanan. Ratusan orang lainnya berdoa dan mendirikan tenda di sekitar rumah sakit. Bahkan tak sedikit yang panik dan mengira ini adalah pertanda kiamat," tambah sang juru bicara.

Namun, keluarga bayi unik itu memahami situasi hiruk pikuk yang membarengi kelahiran sang bayi.

"Sangat bisa dipahami muncul kebahagiaan terkait bayi kami. Ini hal alami di mana orang ingin melihat bayi titisan dewa," tambah seorang anggota keluarga si bayi.

Lalu apa kata tim medis soal bayi berkaki dan bertangan empat itu? Menurut para dokter seharusnya bayi ini terlahir kembar. Namun, akibat sebab tertentu kegagalan terjadi namun sisa sang kembaran menyatu ke tubuh bayi yang akhirnya dilahirkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com