Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Senangkan Istrinya, Pria Mesir Usir Ibunya yang Berusia 80 Tahun

Kompas.com - 01/05/2017, 10:48 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Pemerintah Mesir telah memerintahkan aparatnya mengurus seorang perempuan berusia 80 tahun yang ditelantarkan putra kandungnya sendiri.

Perempuan uzur itu ditemukan berada di jalanan setelah diusir dari kediaman putra kandungnya demi menyenangkan sang istri.

Seorang warga yang melihat perempuan tua itu kemudian melaporkan hal tersebut kepada pemerintah agar menempatkannya di panti jompo milik negara.

Setelah pemerintah menerima laporan itu, Menteri Solidaritas Sosial Ghada Wali mengirimkan petugasnya ke kota Qalyubia untuk mencarikan tempat penampungan bagi perempuan uzur itu.

Baca: Pria Mesir Pukuli Istrinya karena Menghina Presiden Mursi

Pemerintah mengatakan perempuan tua malang itu bernama Zaynab Sayed Ghoneim Slim. Dia ditinggalkan begitu saja oleh putranya di jalan Thalathini di kota Qalyubiya.

Selain mencarikan tempat penampungan, pemerintah juga melakukan investigasi yang bermuara pada kediaman sang putra yang tak mau menampungnya.

Akhirnya tim pemerintah membawa Zaynab ke panti jompo Dar Nasr al-Islam di kota Shubra.

Setibanya di tempat itu, tim medis langsung memeriksa kondisi Zaynab yang tak bisa bergerak dan sangat kelelahan. Pemerintah menjamin tetap akan merawat Zaynab hingga kondisi perempuan tua itu membaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com