Ledakan di Sebuah Bangunan di London, Satu Orang Kritis dan Tiga Polisi Terluka - Kompas.com

Ledakan di Sebuah Bangunan di London, Satu Orang Kritis dan Tiga Polisi Terluka

Kompas.com - 20/04/2017, 10:39 WIB
Paul Pixton/PA Polisi mendatangi sebuah alamat di Jalan Stapleton Hall, London, Inggris setelah terjadi ledakan di sana pada Rabu (19/4/2017).

LONDON, KOMPAS.com - Seorang pria dalam kondisi kritis karena luka bakar serius dan tiga polisi juga terluka akibat satu ledakan di sebuah properti hunian di London timur laut.

Kepolisian Metropolitan London mengatakan, petugas diminta untuk melaporkan seorang "pria bersenjata" di sebuah alamat di Stapleton Hall Road, dekat Finsbury Park, Rabu (19/4/2017), sekitar pukul 11.50 waktu setempat, seperti dilaporkan The Guardian.

Petugas pemadam kebakaran dan ambulans dikerahkan setelah ledakan “kecil” yang menyebabkan luka “yang mengancam nyawa” seorang pria berusia 50-tan tahun, yang berada di dalam properti tersebut.

Petugas pengadilan diyakini berada di dalam properti tersebut karena orang tersebut terlibat dalam sebuah sengketa perumahan, kata aparat keamanan.

"Dua perempuan polisi dan satu pria polisi mengalami luka akibat kejadian ini dan mereka dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Luka mereka tidak dianggap serius," kata juru bicara polisi Metropolitan.

"Polisi tidak menemukan orang lain sehubungan dengan kejadian ini. Tidak ada korban luka lainnya yang dilaporkan,” katanya.

Paul Matthews, rekan pria yang terluka itu, berada di lokasi kejadian. Ia  mencemaskan kesejahteraannya.

Matthews mengatakan, "Saya diberitahu bahwa dia menderita luka bakar 80 persen. Saya harap dia bisa bertahan. Dia tinggal di sana sepanjang hidupnya. Dia dibesarkan di sana.”

"Tentu semua ini mempengaruhi saya karena dia seperti saudara saya," katanya lagi.

Lauren Packham (21), yang tinggal di rumah tetangga, mengatakan, ia terjaga saat mendengar teriakan.

"Saya bangkit, melihat ke luar jendela, dan saya melihat seorang pria berusia 50-an berlari naik turun dengan pisau dapur besar, sekitar enam inci panjangnya,” kata perempuan muda itu.

"Sepertinya dia sedang mengejar seseorang. Saya lalu duduk kembali dan saya mendengar apa yang terdengar seperti kembang api. Pria itu berlari masuk. "

Packham mengatakan, ia merasakan ada asap, lalu melihat keluar, dan melihat “api yang besar membubung”, dan kemudian melihat seorang pria dibawa keluar dengan tandu.

Pasukan pemadam kebakaran (LFB) mengatakan, 10 mobil pemadam dan 72 petugas kebakaran telah berada di lokasi ledakan.

Pemicu api sedang diselidiki polisi Metropolitan London, yang mengatakan bahwa  insiden itu tidak terkait dengan aksi terorisme.

EditorPascal S Bin Saju
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM