Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Tegang Jelang Debat, Trump Jumpa Pers Bersama 7 Korban Kekerasan Seksual Bill Clinton

Kompas.com - 10/10/2016, 08:06 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Ketegangan meningkat menjelang debat khusus kandidat Presiden AS, Donald Trump dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat, Minggu (9/10/2016) malam atau Senin (10/9/2016) pagi WIB.

Debat ini merupakan pertemuan kedua Hillary dan Trump, sebagaimana dilaporkan oleh CNN.

Pertarungan terkait masalah pribadi meningkat tinggi sejak Trum mengadakan jumpa pers bersama tujuh wanita yang diduga korban penganiyaan dan pelecehan seksual oleh Bill Clinton, suami Hillary.

Menurut New York Times, salah satu korban dilaporkan sebagai gadis di bawah umur pada saat Bill Clinton melakukan kekerasan itu terhadap korban.

Langkah sensasional Trump itu disiarkan secara langsung dan skala luas, hanya berlangsung satu jam sebelum debat dilakukan.

Beberapa wanita yang menuduh Bill Clinton sebagai pemerkosa dan pelaku kekerasan seskual dihadirkan Trump.

Konferensi pers itu dilakukan setelah beredar video yang berisi sejumlah ungkapan Trump yang melecehkan terhadap perempuan.

Trump berada di bawah tekanan besar dari Partai Republik sendiri setelah video tahun 2005 dirilis, yang memperlihatkan sisi negatif Trump. Donald Trump sendiri telah meminta maaf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com