Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Ajak Simpatisannya Lakukan Serangan di Australia

Kompas.com - 07/09/2016, 21:21 WIB

SYDNEY, KOMPAS.com - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, Rabu (7/9/2016), mengatakan, bahwa ancaman teror terhadap Australia sangat nyata.

Pernyataan ini disampaikan Turnbull setelah Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menyerukan agar simpatisannya menjadikan Stadion Kriket dan Pantai Bondi di Sydney sebagai sasaran serangan.

"Kemampuan Daesh, tentu saja, tak sebesar yang mereka katakan tetapi kita harus selalu waspada terhadap serangan-serangan yang dilakukan individu," kata Turnbull sambil menggunakan istilah ISIS dalam bahasa Arab.

Turnbull menambahkan, ISIS akan meningkatkan serangan di luar Timur Tengah di saat mereka berada di bawah tekanan di Suriah dan Irak.

"Beberapa orang sangat cepat diradikalisasi dan langsung melakukan serangan fatal dan menghancurkan," lanjut Turnbull.

Ancaman terhadap Australia itu muncul dalam majalah terbitan ISIS, Rumiyah yang juga dirilis dalam bentuk situs online berbahasa Inggris.

Lewat majalah itu, ISIS menyerukan simpatisannya agar melakukan serangan di jalan Brunswick dan Broadmeadows di Melbourne dan Pantai Bondi di Sydney.

"Bunuh mereka di MCG, di SCG (Sydney Cricket Ground), di gedung opera bahkan di halaman belakang rumah mereka," demikian isi ancaman ISIS itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com