Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu dan 2 Anak Jadi Korban di Brussels Saat Tunggu Pesawat ke Indonesia

Kompas.com - 23/03/2016, 12:02 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu RI, Lalu Muhammad Iqbal, menjelaskan, tiga orang yang diduga warga negara Indonesia menjadi korban serangan bom teroris di Brussels, Belgia, saat menunggu penerbangan ke Indonesia di Bandara Zaventem.

Sebelumnya diberitakan, ketiga orang yang terdiri dari seorang ibu dan dua anaknya itu kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit University Hospital Lauven (UHL), Brussels.

Baca: Ibu dan 2 Anak Diduga WNI Jadi Korban di Brussels, Kini Dirawat di ICU

"Menteri Luar Negeri telah menerima laporan dari Dubes RI Brussels yang melaporkan bahwa semalam waktu Brussels, KBRI mendapat info adanya WNI yang menjadi korban luka akibat bom di airport," ujar Iqbal melalui layanan pesan singkat seluler, Rabu (23/3/2016).

Seperti yang telah diungkapkan Juru Bicara Kemenlu RI Arrmanatha Nasir, Iqbal pun mengatakan bahwa ketiga orang itu menjadi korban saat sedang menunggu di bandara.

"Mereka sedang menunggu penerbangan untuk berlibur ke Indonesia," ungkap Iqbal.

Seperti yang telah diwartakan, saat ini ibu dan satu anak perempuannya dalam perawatan intensif di ICU. Sementara satu anak lainnya yang juga luka-luka berada di rumah sakit yang sama. Namun, kondisinya lebih stabil.

"Saat ini sedang diperiksa data di KBRI dan imigrasi untuk konfirmasi kewarganegaraan ibu dan anaknya tersebut," kata Iqbal juga.

Hingga saat ini, KBRI masih terus melakukan komunikasi dengan komunitas WNI dan Diaspora Indonesia di Belgia dan Luksemburg guna mencari informasi jika ada WNI lainnya yang menjadi korban dalam peristiwa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com