Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baku Tembak di Perbatasan Tunisia-Libya, 21 Anggota Militan Tewas

Kompas.com - 07/03/2016, 20:26 WIB
TUNIS, KOMPAS.com - Militer Tunisia menewaskan 21 anggota kelompok militan yang menyerang pos tentara dan polisi di dekat perbatasan dengan Libya, Senin (6/3/2016).

Serangan yang memicu baku tembak ini juga menewaskan empat orang warga sipil di kota perbatasan Ben Guerdane .

Ini adalah serangan maut kedua di wilayah perbatasan Tunisia dan Libya dalam jangka waktu kurang dari sepekan, di saat negeri itu mencoba mencegah warganya bergabung dengan ISIS di Libya kembali dan menggelar serangan di dalam negeri.

Pemerintah Tunisia mengatakan, sebuah barak tentara, polisi dan Garda Nasional di Ben Guerdane mengalami serangan beruntun.

Seorang prajurit tewas dalam serangan ini dan enam orang anggota kelompok militan ditangkap. Demikian Kementerian Pertahanan Tunisia.

Petugas rumah sakit setempat mengatakan di antara warga sipil yang tewas terdapat seorang bocah berusia 12 tahun dan dua orang agen keamanan Tunisia.

Koresponden AFP melaporkan berbagai sekolah dan perkantoran di Ben Guerdane ditutup dan para tentara berjaga di atap-atap bangunan di seluruh penjuru kota.

Pemerintah meminta warga agar tetap tinggal di dalam rumah dan menerapkan jam malam mulai pukul 19.00 waktu setempat.

Sementara itu, pemerintah juga menutup pintu perbatasan dengan Libya dan menutup jalan raya utama di wilayah utara negeri itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com