Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Penembakan Jurnalis AS Unggah Video ke Twitter

Kompas.com - 26/08/2015, 22:51 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Dua buah video telah diunggah lewat akun Twitter milik Bryce Williams. Tayangan dalam video itu memperlihatkan seseorang berjalan menghampiri kru stasiun televisi WBDJ dan mengacungkan sebuah pistol ke arah mereka.

Salah satu video itu memperlihatkan proses terjadinya penembakan. Sementara itu, kicauan lainnya hanya mengatakan, "Saya merekam penembakan." Akun Twitter itu dibekukan tak lama sesudahnya.

Tersangka penembakan menghampiri reporter stasiun televisi WBDJ, Allison Parker (24) dan juru kamera Adam Ward (27), saat mereka tengah melakukan wawancara rutin di Moneta, Virginia.

Penembakan itu terjadi pada sekitar pukul 06.45 waktu setempat. Setelah suara tembakan terdengar, Allison dan perempuan yang diwawancarainya berteriak penuh kepanikan.

Saat kamera terjatuh ke tanah, terlihat sesosok pria menodongkan pistolnya ke arah juru kamera yang sudah terjatuh. Adegan beralih ke studio. Pembawa acara Kimberly McBroom terlihat sangat terkejut.

Sementara itu, Kepolisian AS kini tengah mengejar mantan reporter stasiun televisi WBDJ terkait penembakan yang menewaskan dua orang jurnalis WBDJ dan melukai satu orang lainnya, Rabu (26/8/2015).

Polisi menyebut Vester Flanagan mengemudikan mobil Mustang 2009 berwarna kelabu. Meski demikian, polisi belum menjadikan pria ini tersangka penembakan. Flanagan pernah menjadi reporter WBDJ selama setahun dengan menggunakan "nama udara", Bryce Williams. Demikian keterangan mantan seorang staf WBDJ.

Flanagan dipecat stasiun televisi itu dengan alasan yang tak diungkapkan kepada publik. Tambah sang mantan staf WBDJ. Polisi meyakini Flanagan masih berada di wilayah Virginia dan kini polisi mengerahkan pasukannya untuk mencari keberadaan Flanagan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com