Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Cari Eks Reporter Terkait Pembunuhan 2 Jurnalis Televisi AS

Kompas.com - 26/08/2015, 22:41 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Kepolisian AS kini tengah mengejar mantan reporter stasiun televisi WBDJ terkait penembakan yang menewaskan dua orang jurnalis WBDJ dan melukai satu orang lainnya, Rabu (26/8/2015).

Polisi menyebut Vester Flanagan mengemudikan mobil Mustang 2009 berwarna kelabu. Meski demikian, polisi belum menjadikan pria ini tersangka penembakan. Flanagan pernah menjadi reporter WBDJ selama setahun dengan menggunakan "nama udara", Bryce Williams. Demikian keterangan mantan seorang staf WBDJ.

Flanagan dipecat stasiun televisi itu dengan alasan yang tak diungkapkan kepada publik. Demikian kata sang mantan staf WBDJ itu. Polisi meyakini Flanagan masih berada di wilayah Virginia dan kini polisi mengerahkan pasukannya untuk mencari keberadaan Flanagan.

Dua jurnalis televisi Amerika Serikat tewas ketika seorang pria bersenjata menembaki mereka saat tengah memberikan laporan langsung di sebuah pusat perbelanjaan di Virginia. Demikian informasi yang disampaikan manajemen CBS News, Rabu pagi waktu setempat.

Seorang jurnalis dan juru kamera stasiun televisi WDBJ, yang berafiliasi dengan CBS, tewas saat tengah melakukan wawancara di Smith Mountain Lake, Moneta, Virginia.

Teriakan terdengar ketika kamera televisi terlihat jatuh ke tanah dan siaran langsung dihentikan, lalu dialihkan ke studio yang menunjukkan seorang pembawa acara perempuan hanya bisa duduk dan terdiam.

Manajemen CBS News kemudian mengabarkan bahwa kedua korban yang tewas adalah reporter Alison Parker dan juru kamera Adam Ward.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com