Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampak Jelek Tanpa Dandan, Istri Dituntut Suami karena Merasa Ditipu

Kompas.com - 20/08/2015, 11:40 WIB
ALGIERS, KOMPAS.com — Pengantin baru mungkin telah bersumpah untuk tetap hidup bersama dalam untung dan malang. Namun, bagi seorang pengantin pria dari Aljazair, melihat istri barunya tanpa make-up merupakan hal yang dapat membatalkan sumpah itu.

Sang suami, yang namanya tidak dilaporkan, sangat terkejut ketika melihat wajah istrinya pada pagi hari setelah pernikahan mereka. Dia bahkan tidak bisa mengenalinya.

Pria itu sempat menuduh istrinya itu sebagai pencuri yang menerobos ke rumahnya.

Setelah menyadari bahwa orang itu sebenarnya perempuan yang dia nikahi sehari sebelumnya, pria itu pun memutuskan untuk menyeret perempuan tersebut ke pengadilan.

Apa pasal? Si pria menuduhnya telah menimbulkan "penderitaan psikologis" karena "menipu" dirinya dengan make-up yang tebal.

Pria tersebut kini menuntut kompensasi setara Rp 282 juta.

Media di negara di Afrika Utara itu mengatakan, pengantin pria itu bersumpah di pengadilan bahwa dirinya bahkan mengira istrinya "pencuri yang datang untuk mencuri di apartemennya".

"Dia mengatakan, dirinya ditipu oleh perempuan itu karena perempuan itu menutup wajahnya dengan make-up sebelum pernikahan mereka," lapor Emirates 24/7  pada awal Agustus, dengan mengutip sumber pengadilan.

"Dia mengatakan, istrinya tampak sangat cantik dan menarik sebelum menikah. Namun ketika dia bangun pada pagi hari itu, dan menemukan bahwa istrinya tanpa make-up di wajahnya, dia takut karena mengira orang itu seorang pencuri.

Daily Mail Ibu Kota Aljazair, Algier
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com