Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Publikasikan Riset, "BBC" Wawancarai Seekor Anjing

Kompas.com - 15/02/2015, 06:30 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Mungkin inilah kali pertama seekor anjing menjadi tamu dan diwawancarai dalam sebuah program berita televisi. Dan, televisi yang melakukan wawancara dengan seekor anjing adalah BBC.

Bounce, nama anjing Labrador berwarna putih itu duduk kursi yang biasanya digunakan seorang pengamat, pakar atau politisi ternama di studio BBC, London, Inggris.

Wawancara unik ini dipandu pembawa berita BBC News Julian Worricker, sebenarnya bisa dikatakan adalah sebuah wawancara "satu sisi". Namun, Bounce bersikap sangat sopan dan hanya berbaring jika dia merasa bosan.

Wawancara ini sebenarnya adalah bagian dari publikasi sebuah riset yang menyimpulkan bahwa seekor anjing bisa membedakan wajah gembira dan wajah marah.

Riset yang dilakukan Institut Messerli di Vienna, Austria itu melatih sejumlah anjing untuk menunjukkan wajah marah atau bahagia tentu dengan imbalan tertentu.

Saat ditunjukkan foto orang-orang  yang belum pernah dilihat anjing-anjing itu maka mereka akan bereaksi dengan cara yang sudah diajarkan untuk menunjukkan perbedaan foto-foto itu.

Sayangnya, di studio Bounce hanya melihat suasana di sekelilingnya sebelum akhirnya duduk manis sepanjang wawancara.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com