Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Milik Istri Presiden Zimbabwe Dirampok

Kompas.com - 03/10/2014, 21:36 WIB
HARARE, KOMPAS.com - Kepolisian Zimbabwe telah menahan seorang tersangka menyusul perampokan bersenjata yang menimpa sebuah gudang milik istri Presiden Robert Mugabe. Demikian penjelasan juru bicara kepolisian, Jumat (3/10/2014).

"Telah terjadi perampokan bersenjata di depot Alpha Omega di Bulawayo dan salah seorang tersangka pelaku sudah kami tahan," kata juru bicara kepolisian Zimbabwe Charity Charamba.

"Hanya itu yang bisa saya sampaikan sekaran. Penyelidikan masih terus berlangsung," tambah Charity.

Grace Mugabe (49), adalah salah seorang pengusaha perempuan terkaya di Zimbabwe. Dia adalah sekretaris Mugabe sebelum dinikahi pada 1996.

Sebuah harian pemerintah mengutip sumber yang tak ingin disebutkan namanya, dua perampok bersenjata pistol merampok gudang itu pada Rabu (1/10/2014) malam. Para perampok itu berhasil kabur dengan membawa sejumlah telepon genggam dan uang tunai 1.040 dolar AS.

Angka perampokan di Bulawayo meningkat dalam beberapa bulan belakangan termasuk sebuah insiden pekan lalu ketika para pencuri berhasil membobol sebuah toko serba ada dan menggondol uang lebih dari 15.000 dolar AS.

Badan Statistik Nasional Zimbabwe (ZimStat) mengatakan angka perampokan terus meningkat di negeri Afrika selatan itu.

Dalam enam bulan pertama tahun ini telah terjadi 355 perampokan bersenjata dan 3.772 perampokan biasa. Tahun lalu perampokan bersenjata tercatat sebanyak 265 kasus dan 3.474 kasus perampokan biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com