Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boko Haram Kembali Culik Puluhan Perempuan

Kompas.com - 10/06/2014, 12:44 WIB
CHIBOK, KOMPAS.com — Setidaknya 20 perempuan diculik di dekat Chibok, Nigeria bagian utara, di mana kelompok militan Boko Haram menculik lebih dari 200 siswi bulan April lalu. Seorang penduduk desa mengatakan kepada BBC bahwa gerombolan lelaki berseragam tentara menculik para perempuan itu.

Berbagai laporan mengatakan, para perempuan dimasukkan ke dalam mobil van dan dibawa pergi ke lokasi yang tidak diketahui di negara bagian Borno.

Para pejabat lokal sedang menyelidiki penculikan itu. Tentara mengatakan kepada BBC, mereka tidak mengetahui kejadian tersebut.

Pihak militer dikritik masyarakat Nigeria yang mengatakan bahwa mereka tidak dilindungi oleh pasukan keamanan dan harus mengatasi serangan Boko Haram sendiri.

Sebelumnya Boko Haram menculik 200 anak perempuan lewat serangan terhadap sebuah sekolah di Nigeria timur laut, April lalu.

Boko Haram, yang berarti "pendidikan Barat dilarang", melancarkan berbagai serangan terhadap lembaga-lembaga pendidikan di Nigeria utara. Pergolakan Boko Haram telah menyebabkan ribuan orang tewas sejak 2009.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com