Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Termutakhir, Jordania Konfirmasi Lima Meninggal Terinfeksi MERS

Kompas.com - 12/05/2014, 16:59 WIB
KOMPAS.com - Catatan termutakhir sampai dengan Senin (12/5/2014) menunjukkan kalau pemerintah Jordania melakukan konfirmasi lima orang meninggal dunia terinfeksi virus sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS). Angka itu termasuk satu orang pria meninggal dunia, kemarin. Korban, tulis AFP berusia 50 tahun.

Sejak MERS berjangkit di Timur Tengah pada 2012, Arab Saudi sudah melakukan konfirmasi 142 korban meninggal dunia. Jumlah korban terinfeksi di Arab Aaudi, pada kurun waktu itu mencapai 483 orang. Di seluruh dunia, masih dalam jangka waktu itu, terinfeksi 496 orang.

Sementara itu, kalau dihitung sejak SARS, awal dari berkembangnya MERS, menjangkiti ASia pada 2003, sudah terinfeksi 8.273 orang. Dari jumlah itu, 800 korban meninggal dunia.

Selain di Arab Saudi dan Jordania, di Timur Tengah, tempat kedua negara itu, MERS juga merebak di Uni Emirat Arab, Mesir, dan Lebanon. Ada dugaan, virus MERS juga sudah menjangkiti Amerika Serikat (AS).

Besok, Selasa (13/5/2014), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menghelat pertemuan global membahas MERS di Geneva, Swiss. "Peningkatan jumlah korban terinfeksi di berbagai negara memunculkan banyak pertanyaan," kata Juru Bicara WHO Tarik Jasarevic pada Jumat (9/5/2014).

AFP Bocah-bocah bermain sepak bola dekat dua unta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com