Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhan Yaman Lolos dari Sergapan Al-Qaeda

Kompas.com - 09/05/2014, 20:39 WIB
SANAA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Yaman, Mohammad Nasser Ahmad dan dua pejabat keamanan senior lolos tanpa luka saat konvoi kendaraan mereka disergap pejuang Al-Qaeda, Jumat (9/5/2014).

Nasser Ahmad, kepala intelijen Ali Hassan al-Ahmadi dan komandan polisi militer Awad Amjwar al-Awlaqi sedang dalam perjalanan dari provinsi Abyan menuju provinsi Shabwa, saat konvoi kendaraan mereka ditembaki.

Sejumlah sumber mengatakan tak satupun dari para pejabat tinggi itu terluka akibat serangan yang terjadi saat mereka kembali dari meninjau operasi militer melawan kelompok-kelompok militan di wilayah selatan Yaman.

Serangan itu berlangsung sekitar 15 menit dan belum diketahui apakah jatuh korban di antara penyerang.

Serangan ini terjadi beberapa jam setelah sebuah operasi militer malam hari di ibu kota Sanaa, di mana pasukan pemerintah berhasil menewaskan seorang tokoh Al-Qaeda yang diyakini dalang penculikan para diplomat Barat di Yaman.

Operasi militer Yaman digelar sejak 29 April lalu dan terfokus di tiga provinsi yaitu Shabwa, Abyan dan Baida. Di ketiga provinsi ini juga serangan drone AS bulan lalu menewaskan puluhan anggota Al-Qaeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com