Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan Memotret Makanan, Koki Restoran Mahal di Perancis Marah

Kompas.com - 21/02/2014, 09:58 WIB
KOMPAS.com — Koki restoran mahal Perancis tampaknya tidak suka pelanggan memotret makanan yang mereka pesan. Maka dari itu, jangan heran bila koki restoran mahal di Perancis keluar dari dapur untuk melancarkan kemarahannya kalau Anda berusaha memotret makanan yang Anda pesan.

Karena banyaknya pengunjung restoran yang membuat foto-foto dengan telepon pintar tentang makanan yang disajikan di meja, sejumlah restoran mahal di Perancis sedang berusaha menumpas apa yang mereka sebut sebagai "foto-foto porno makanan".
 
Para komentator makanan dan bahkan sebagian koki restoran mengatakan, foto-foto makanan itu adalah iklan gratis bagi restoran yang menyajikannya, tetapi bagi pemilik restoran lainnya, pemotretan makanan yang kemudian dipasang dalam jejaring sosial sudah keterlaluan.
 
Kepala Koki Alexandre Gauthier dari sebuah restoran di kota La Madeleine-sous-Montreuil mengatakan, "Kami berusaha menyenangkan para pelanggan kami. Karena itu, Anda harus mematikan telepon."
 
Seorang koki lainnya mengatakan, foto-foto yang dibuat dengan telepon genggam itu biasanya tidak bagus kualitasnya. Ia menyebut seorang bloger yang makan di restorannya beberapa bulan lalu dan memasang foto burung dara goreng yang katanya tidak dimasak dengan baik.

"Bagaimana ia bisa mengatakan hal itu kalau foto yang dipasangnya tidak menunjukkan bagian dalam burung dara goreng itu," katanya dengan marah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com