Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Ski, Kanselir Jerman Istirahat Tiga Pekan

Kompas.com - 06/01/2014, 19:18 WIB
BERLIN, KOMPAS.com - Kanselir Jerman Angela Merkel mengalami cedera setelah terjatuh saat tengah melakukan ski melintasi pedesaan di Swiss. Demikian disampaikan juru bicara Merkel, Steffen Seibert, Senin (6/1/2014).

Seibert kepada wartawan mengatakan akibat kecelakaan ski itu Merkel menderita patah tulang panggul sehingga Merkel harus beristirahat selama tiga pekan.

Akibat cederanya Merkel ini, semua jadwal pertemuan dan rapat-rapat selama tiga pekan ke depan terpaksa dibatalkan.

Merkel (59), selama tiga pekan akan melaksanakan sebagian besar tugasnya di kediamannya. Merkel sudah membatalkan rencana kunjungan ke Polandia yang seharusnya dilakukan pada Rabu (8/1).

"Kunjungan perdana menteri baru Luksemburg ke Berlin yang dijadwalkan pada Kamis (9/1) juga dibatalkan," tambah Seibert.

"Namun, kanselir masih mampu berkomunikasi dan bekerja dengan baik. Beliau akan memimpin rapat kabinet pada Rabu," ujar Seibert.

Merkel menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru di Engadin, Swiss yang menjadi tempat sejumlah resor ski ternama seperti St Moritz.

Setelah terjatuh, awalnya diduga Merkel hanya menderita luka memar ringan. Namun, setelah kembali ke Berlin, dokter mendiagnosa telah terjadi keretakan di tulang panggulnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com