Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Swiss Daftarkan Nama Pangeran Baru Inggris sebagai Alamat Web

Kompas.com - 26/07/2013, 10:32 WIB
GENEVA, KOMPAS.com — Seorang pengusaha Swiss mendaftarkan nama pangeran Inggris yang baru lahir sebagai alamat situs web sebelum nama pangeran itu diumumkan kepada publik.

Luc-Andre Biggs mendaftarkan alamat domain georgealexanderlouis.com pada Rabu (24/7/2013) pagi, beberapa jam sebelum pengumuman tentang nama bayi pangeran itu dilakukan. Ia mendaftarkan alamat tersebut setelah melihat kemungkinan kombinasi nama yang digunakan oleh bursa taruhan di Inggris. Demikian lapor mingguan Swiss, Handelszeitung.

Biggs, 32 tahun, sudah sering melakukan tebakan seperti itu untuk sejumlah alamat situs web yang kira-kira akan populer sebelum menjualnya kepada para klien.

Dengan mendaftarkan nama putra Duke dan Duchess of Cambridge, yang memang diberi nama George Alexander Louis dua hari setelah kelahirannya pada 22 Juli, mantan agen real estat itu kini punya 600 alamat domain dalam kantongnya yang dia bisa jual kembali.

Perusahaan Biggs, Domain Key, telah menggunakan taktik yang sama selama tujuh tahun terakhir dari markasnya di Portugal.

George, nama yang telah digunakan oleh enam raja Inggris, adalah nama favorit dalam spekulasi tentang nama sang pangeran baru itu karena nama itu terkait dengan nama ayah Ratu Elizabeth II, yaitu Raja George VI, yang memerintah dari 1936 sampai kematiannya tahun 1952.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com