Kompas.com - 04/10/2019, 12:35 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Hati Kevin Howard begitu hancur ketika si istri menceraikannya, hanya demi melihat dia bersama selingkuhan yang adalah rekan kerjanya.

Namun pada akhurya, Howard yang tertawa di akhir setelah hakim di Carolina Utara sepakat bahwa si selingkuhan jadi penyebab kandasnya pernikahannya.

Jadi, seperti diberitakan AFP Kamis (3/10/2019), Howard mendapatkan ganti rugi sebesar 750.000 dollar AS, atau Rp 10 miliar.

Baca juga: Peliknya Asmara YL, Ingin Bunuh Suami, Ditipu Selingkuhan, dan Berujung di Penjara

"Awalnya, istri saya memberi tahu dia ingin bercerai karena saya terlalu sibuk bekerja, dan tak ada untuk dia," ujar Howard kepada WITN.

Namun karena penasaran, dia menyewa detektif pribadi, dan menemukan fakta istrnya berselingkuh dengan rekan kerjanya sendiri.

Howard mengaku dia pernah bertemu dengannya. Bahkan sebagaimana diberitakan CNN, dia sempat mengundang si selingkuhan untuk datang ke rumah.

"Dia datang ke rumah saya dan kami makan malam bersama. Kami membagikan kisah kami, dan membuka kehidupan pribadi masing-masing," keluhnya.

Jadi, dia pun mengambil langkah gugatan hukum ke Pengadilan Greenville. Hakim menggunakan aturan 1800-an, di mana istri merupakan milik suami mereka.

Aturan yang masih diterapkan di lima negara bagian AS seperti Hawaii, Mississippi, New Mexico, Dakota Selatan, dan Utah itu mengizinkan seseorang menggugat orang lain yang dianggap biang hancurnya pernikahan mereka.

Howard mengatakan, dia memutuskan melaporkan selingkuhan istrinya karena dia masih percaya dengan kesucian pernikahan yang dia bina.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.