Balas Serangan Roket, Israel Hancurkan Puluhan Target Hamas di Gaza

Kompas.com - 15/03/2019, 15:42 WIB
Seorang warga Palestina berjalan melintasi lokasi yang hancur akibat serangan udara militer Israel, Kamis (14/3/2019) malam.AFP / SAID KHATIB Seorang warga Palestina berjalan melintasi lokasi yang hancur akibat serangan udara militer Israel, Kamis (14/3/2019) malam.

TEL AVIV, KOMPAS.com - Israel mengerahkan sejumlah armada angkatan udaranya untuk melancarkan serangan balasan ke puluhan target Hamas, sesaat setelah dua roket ditembakkan dari wilayah Gaza, Kamis (14/3/2019) malam.

Militer Israel mengklaim dua buah roket telah ditembakkan dari wilayah Jalur Gaza dan menargetkan sebuah distrik di Tel Aviv.

Namun serangan tersebut tidak sampai menimbulkan kerusakan maupun korban setelah roket jatuh di laut dan kawasan yang jauh dari Tel Aviv.

Serangan roket juga tidak sampai memicu tindak pencegatan dari sistem pertahanan udara.


Baca juga: Israel Klaim Dua Roket Ditembakkan dari Gaza ke Tel Aviv

Akan tetapi militer Israel tetap memutuskan melancarkan serangan balasan dengan sasaran puluhan fasilitas milik organisasi Hamas, yang diyakini sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket.

"Jet-jet tempur, helikopter serang, dan pesawat udara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dikerahkan dalam serangan sepanjang malam, menyasar sekitar 100 sasaran milik Hamas di Jalur Gaza," kata militer Israel dalam sebuah pernyataan, Jumat (15/3/2019).

Di antara target sasaran adalah sebuah kompleks gedung yang digunakan Hamas untuk melakukan koordinasi serangn militan di Tepi Barat.

Juga tempat produksi utara roket kelas standar di Jalur Gaza yang berada di bawah tanah. Demikian disampaikan militer Israel.

Suara ledakan dilaporkan dapat terdengar sepanjang malam di Gaza dengan luas area serangan disebut mencapai wilayah sepanjang 40 kilometer.

Dua warga Palestina dilaporkan terluka karena serangan yang dilancarkan di Gaza, sementara tidak ada warga Israel yang mengalami luka.

Baca juga: Hamas: Israel Kirim Sepatu yang Dipasangi Pelacak ke Jalur Gaza



Terkini Lainnya


Close Ads X