Kompas.com - 14/03/2019, 07:22 WIB

LAGOS, KOMPAS.com - Sebanyak 8 orang tewas dan 37 orang lainnya berhasil diselamatkan setelah bangunan berlantai tiga ambruk di Lagos, Nigeria, Rabu (13/3/2019).

Diwartakan CNN, petugas penyelamat dapat mengevakuasi enam anak dapat dikeluarkan dari puing-puing.

Sementara itu, upaya evakuasi masih berlangsung di gedung area Ita-faaji tersebut, yang berisi sejumlah pertokoan, rumah, dan sebuah sekolah di lantai dua.

Baca juga: Muhammadu Buhari, Sang Petahana yang Kembali Pimpin Nigeria

Namun diketahui, sekolah dan pertokoan yang beroperasi secara ilegal di gedung, karena bangunan dimaksudkan untuk keperluan perumahan.

"Bangunan itu secara teknis bukan sekolah, itu adalah bangunan tempat tinggal yang menampung sekolah ilegal di lantai dua," kata juru bicara lembaga layanan darurat Nigeria Ibrahimi Farinloye.

Hingga kini, sejumlah anak-anak masih terjebak di dalam gedung.

Laporan AFP menyebutkan, suasana menjadi kacau ketika orangtua panik dan penduduk setempat mengeremuni lokasi kejadian.

"Tolong selamatkan anak saya, selamatkan anak saya," tangis seorang ibu dari anak usia 7 tahun yang terjebak di dalam reruntuhan.

Tas sekolah, mainan, dan pakaian dapat terlihat di antara tumpukan puing ketika buldoser berusaha membersihkan jalan untuk membantu upaya penyelamatan.

Seorang pria muda membantu upaya penyelamatan mengatakan ada sekitar 10 anak-anak yang terperangkap di dalam reruntuhan. Mereka semua diyakini masih hodip.

Halaman:
Sumber CNN,AFP


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.