Kena Turbulensi, Delta Airlines "Nyungsep" di Ketinggian 10.000 Meter

Kompas.com - 14/02/2019, 18:51 WIB
Beginilah kondisi kabin Delta Airlines jurusan Santa Ana, California menuju Seattle, Washington usai diguncang turbulensi.Daily Mail/Joe Justice Beginilah kondisi kabin Delta Airlines jurusan Santa Ana, California menuju Seattle, Washington usai diguncang turbulensi.

SEATTLE, KOMPAS.com - Para penumpang Delta Airlines penerbangan dari Santa Ana, California menuju ke Seattle mengalami pengalaman menegangkan yang tak akan mereka lupakan.

Akibat terkena turbulensi pesawat itu dikabarkan sempat dua kali mengarah ke bumi di ketinggian 34.000 kaki atau sekitar 10.300 meter.

Selain menimbulkan kepanikan di antara para penumpang, insiden itu mengakibatkan lima orang terluka dan berbagai benda di dalam kabin bertebaran ke mana-mana.

Baca juga: Air India Kena Turbulensi, 3 Penumpang Luka dan Panel Jendela Terlepas


Rekaman video memperliatkan para penumpang saling berpegangan tangan dan seorang perempuan yang terluka menekankan handuk di kepalanya.

Akibat situasi ini, pesawat yang mengangkut 59 penumpang dan empat awak tersebut terpaksa mendarat darurat di Reno, Nevada, Rabu (13/2/2019).

"Turbulensi parah dan banyak yang cedera, tetapi kru Delta menanganinya dengan baik, bahkan saat mendarat darurat," ujar seorang penumpang Joe Justice lewat Twitter.

"Hormat saya dan penghargaan profesional untuk kru kabin," lanjut Joe.

Para penumpang yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit dan belum diperoleh informasi soal kondisi terbaru mereka.

Sementara, penumpang yang tidak terluka mendapatkan pizza dan soda sambil menunggu penerbangan lain yang akan membawa mereka ke tujuan awal.

Baca juga: Terkena Turbulensi, Kabin Pesawat Eva Air Berantakan



Terkini Lainnya


Close Ads X