Kompas.com - 14/02/2019, 18:51 WIB
|

SEATTLE, KOMPAS.com - Para penumpang Delta Airlines penerbangan dari Santa Ana, California menuju ke Seattle mengalami pengalaman menegangkan yang tak akan mereka lupakan.

Akibat terkena turbulensi pesawat itu dikabarkan sempat dua kali mengarah ke bumi di ketinggian 34.000 kaki atau sekitar 10.300 meter.

Selain menimbulkan kepanikan di antara para penumpang, insiden itu mengakibatkan lima orang terluka dan berbagai benda di dalam kabin bertebaran ke mana-mana.

Baca juga: Air India Kena Turbulensi, 3 Penumpang Luka dan Panel Jendela Terlepas

Rekaman video memperliatkan para penumpang saling berpegangan tangan dan seorang perempuan yang terluka menekankan handuk di kepalanya.

Akibat situasi ini, pesawat yang mengangkut 59 penumpang dan empat awak tersebut terpaksa mendarat darurat di Reno, Nevada, Rabu (13/2/2019).

"Turbulensi parah dan banyak yang cedera, tetapi kru Delta menanganinya dengan baik, bahkan saat mendarat darurat," ujar seorang penumpang Joe Justice lewat Twitter.

"Hormat saya dan penghargaan profesional untuk kru kabin," lanjut Joe.

Para penumpang yang terluka langsung dibawa ke rumah sakit dan belum diperoleh informasi soal kondisi terbaru mereka.

Sementara, penumpang yang tidak terluka mendapatkan pizza dan soda sambil menunggu penerbangan lain yang akan membawa mereka ke tujuan awal.

Baca juga: Terkena Turbulensi, Kabin Pesawat Eva Air Berantakan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.