Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membeku Setelah Terkubur di Salju, Kucing Ini Berhasil Selamat

Kompas.com - 08/02/2019, 11:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KALISPELL, KOMPAS.com - Tim dokter di Montana, Amerika Serikat (AS), berhasil menyelamatkan seekor kucing yang dilaporkan membeku.

Polar Vortex (pusaran kutub) yang terjadi di Upper Midwest pekan lalu membuat suhu berada di bawah nol di sejumlah kota, termasuk Kalispell.

Baca juga: Kirim Kucing Lewat Paket Pos, Pria Taiwan Didenda Rp 41 Juta

Kucing bernama Fluffy, yang merupakan kucing luar rumah dan merupakan jenis Montana asli, berada dalam masalah, dilaporkan Washington Post Kamis (7/2/2019).

Pemilik Fluffy yang tidak ingin identitasnya dipaparkan menemukan kucing itu tertimbun dalam tumpukan salju dan es dekat rumah.

Mereka segera mengambilnya dan membawa kucing tersebut ke Klinik Hewan Kalispell. "Dia membeku," kata Andrea Dutter, direktur eksekutif klinik.

Meski tidak membeku sepenuhnya, Dutter mengatakan suhu Fluffy berada di angka 90 derajat Fahrenheit. Adapun suhu normal kucing 100-102 derajat Fahrenheit.

Dikutip CNN, tim dokter hewan segera melakukan tindakan untuk mencairkan salju sekaligus meningkatkan suhu tubuh Fluffy.

Dutter mengungkapkan mereka menggunakan berbagai metode seperti air hangat, bantal panas, maupun air hangat selama satu jam.

"Selepas satu jam, dia mulai mengeluarkan suara menggerutu kepada kami. Fluffy menghabiskan satu malam di bagian gawat darurat sebelum diizinkan pulang.

Dutter melanjutkan, kucing berusia tiga tahun itu suka berada di luar rumah, dan menderita luka yang membuatnya tidak bisa pulang.

Saat insiden itu terjadi, pemiliknya sedang tidak ada di rumah. Selain itu, mereka juga baru pindah ke kawasan tersebut.

Baca juga: Puluhan Kucing di Puskeswan Ragunan Diadopsi Usai Razia oleh DKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com