Kompas.com - 05/12/2018, 21:49 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang bintang YouTube tertua di dunia yang berasal dari selatan India dilaporkan meninggal dalam usia 107 tahun.

Mastanamma dari Andhra Pradesh menjadi primadona berkat tutorial memasak di YouTube dengan menggunakan akun Country Foods.

Baca juga: Pesan Dua Gelas Air Putih, YouTuber Beri Uang Tip Rp 151 Juta

Kabar duka tersebut disampaikan melalui unggahan yang memperlihatkan jenazahnya terbaring di peti mati sebelum dimakamkan pada Selasa (4/12/2018).

Diwartakan Daily Mirror Rabu (5/12/2018), akun yang dikelola cucunya itu diluncurkan pada 2016, dan mendulang jutaan subscribers berkat kuliner lokal dan tak biasa.

Cucunya Laxman berkata pada 2017, awalnya akun Country Foods diluncurkan hanya untuk bersenang-senang. Namun mereka tak menyangka jika menjadi viral.

Laxman menjelaskan, saat ini masyarakat yang tinggal di perkotaan sudah mulai melupakan cara memasak tradisional.

Karena itu, dia berpikir memperkenalkan lagi bagaimana orang tua di zaman dulu memasak. "Setelah berpikir, saya memutuskan mengenalkan nenek saya, Mastanamma," katanya.

BBC memberitakan, Mastanamma mengaku dirinya berusia 106 tahun pada 2017 meski tidak ada dokumen kelahiran untuk memperkuat klaimnya.

Dalam video, dia bakal memperkenalkan cara memasak tradisional termasuk berbagai menu. Salah satu andalannya adalah ayam semangka.

Dalam video, dia bakal duduk di lapangan terbuka di mana dia bakal mengupas kulit buah hanya menggunakan kuku dan memotongnya menggunakan pisau gaya India.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.