Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sibuk Bermain Ponsel, Seorang Ibu Tak Sadar Anaknya Jatuh ke Kolong Kereta

Kompas.com - 17/10/2018, 21:13 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

BEIJING, KOMPAS.com - Insiden yang menimpa seorang ibu dengan anak perempuannya di China ini setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi orang lain.

Akibat terlalu sibuk dengan ponselnya, seorang ibu tidak menyadari saat anak perempuannya yang baru berusia empat tahun terjatuh ke kolong kereta api.

Dikabarkan harian lokal Beijing Youth Daily dan dilansir SCMP, insiden tersebut terjadi di Stasiun Kereta Beijing pada Selasa (16/10/2018).

Berawal dari anak perempuan yang lepas dari pengawasan ibunya dan berupaya menaiki kereta api yang sedang berhenti.

Saat hendak melangkah ke pintu gerbong kereta, langkah kaki gadis kecil itu tidak sampai dan akhirnya terperosok ke celah antara kereta dengan peron stasiun.

Baca juga: Gadis di India Nyaris Terjatuh dari Gerbong Kereta Api yang Sedang Melaju

Setelah terjatuh, anak kecil itu menangis hingga menarik perhatian petugas dan ibunya. Mereka pun bergegas berlari mendekati gadis kecil itu.

Petugas semula memeriksa keadaan anak perempuan itu baik-baik saja. Kemudian petugas melepas salah satu panel di sisi gerbong kereta sehingga bisa mengeluarkan anak itu.

Setelah dapat dikeluarkan dari kolong kereta, petugas memeriksa keadaan anak gadis itu yang diketahui hanya menderita benjolan di kepala, namun tidak mengalami luka lain.

Rekaman video saat petugas berupaya menyelamatkan anak itu kemudian tersebar luas di media sosial dan memancing komentar warganet di China.

Beberapa mengkritik ibu anak perempuan itu yang dianggap telah lalai.

"Ini bukan pertama kali saya mendengar kasus semacam ini. Saya pikir orangtuanya lebih tertarik bermain dengan ponselnya daripada merawat anak mereka," tulis salah seorang warganet.

Sebelumnya, pada Juli lalu, kasus serupa terjadi dengan seorang anak berusia satu tahun yang tenggelam di kolam renang setelah ibunya tidak menyadari anaknya jatuh karena sedang sibuk dengan ponselnya.

Baca juga: Ibunya Sibuk dengan Ponsel, Bayi 1 Tahun Tenggelam di Kolam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com