Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis di India Nyaris Terjatuh dari Gerbong Kereta Api yang Sedang Melaju

Kompas.com - 04/10/2018, 16:56 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

MUMBAI, KOMPAS.com - Seorang gadis remaja di India nyaris kehilangan nyawa saat terpeleset dan hampir terjatuh dari gerbong kereta yang ditumpanginya, Minggu (30/9/2018).

Melansir dari Metro.co.uk, insiden itu terjadi di salah satu gerbong kereta yang tengah dalam perjalanan dari Ghatkopar menuju Vikhroli.

Gadis itu, yang bernama Pooja Bhosale, sedang menumpang kereta dan berdiri di sisi pinggir, dekat dengan pintu kereta yang terbuka sepanjang perjalanan.

Dalam rekaman kejadian yang diambil salah seorang penumpang lainnya, tampak gadis berusia 17 tahun itu mendekat ke pintu gerbong yang terbuka dan menjulurkan tubuhnya keluar kereta.

Mendadak dari arah rel yang berlawanan, datang kereta lain yang melaju dengan kecepatan tinggi. Diduga karena terkejut, gadis itu melepaskan pegangannya dari salah satu bagian gerbong dan terpeleset.

Baca juga: Pria Ini Naik Kereta Api Sambil Membawa Kudanya

Beruntung, salah seorang penumpang lain masih dapat menangkap tubuh Pooja dan mencegahnya dari terjatuh ke rel.

Rekaman saat seorang gadis di India nyaris terjatuh dari kereta api yang melaju namun selamat berkat bantuan penumpang kereta lain yang menangkap tubuhnya.METRO.co.uk / SWNS Rekaman saat seorang gadis di India nyaris terjatuh dari kereta api yang melaju namun selamat berkat bantuan penumpang kereta lain yang menangkap tubuhnya.
Dengan bantuan penumpang lain, tubuh gadis asal Diva dapat ditarik naik dan kembali ke dalam gerbong.

Pooja pun selamat dari insiden yang nyaris merenggut nyawanya.

"Saya beruntung penumpang lain di gerbong itu dapat bertindak cepat dan menyelamatkan saya. Tidak hanya menyelamatkan saya tapi juga ponsel saya," ujar Pooja kepada Mumbai Mirror.

Gadis itu mengaku, saat kejadian dirinya tengah berbicara dengan temannya di ponsel. Mendadak saat kereta datang dari rel berlawanan, dia kehilangan keseimbangan dan terpeleset.

Dia hanya mengalami sedikit luka pada bagian tangannya dan langsung diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

Sementara Polisi Kereta Api Mumbai telah menggelar penyelidikan terkait insiden ini.

"Setelah gadis itu turun dari kereta, petugas kereta api segera bertindak dan membawanya ke rumah sakit. Investigasi lebih lanjut saat ini sedang dilakukan," kata Sachin Bhalode, komisaris senior dari Divisi Keamanan Kereta Api Mumbai Pusat.

Baca juga: Pakaian Terjepit Pintu Kereta Api, Wanita Ini Terseret di Peron

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com