Kompas.com - 08/10/2018, 19:48 WIB
|

SYDNEY, KOMPAS.com - Sungguh malang nasib pria bernama Bronco Hoang ini. Saat terbangun dari koma dia mendapat kabar istri dan bayi kembar yang masih dalam kandungan tewas akibat kecelakaan lalu lintas.

Kisah tragis itu berawal pada 28 September lalu sekitar pukul 19.40 di Sydney, Australia.

Saat itu, Bronco sedang mengajari kerabatnya mengemudi mobil. Sementara sang istri Katherine (23) yang tengah mengandung duduk di kursi belakang.

Baca juga: Diinjak-injak Kawanan Sapi, Pengendara Motor di Malaysia Koma

Saat itulah sebuah mobil Mazda yang dikemudikan Richard Moananu (29) melaju kencang dari arah berlawanan dan menabrak sejumlah mobil, termasuk yang dikendarai Bronco dan istrinya.

Tragedi itu langsung menewaskan Katherine dan saudara sepupu Bronco, Belinda Hoang (17). Sementara pria tersebut mengalami luka parah dan berada dalam kondisi koma.

Pekan lalu, Bronco akhirnya sadar dari komanya tetapi dia langsung terpukul saat diberitahu nasib istri dan dua bayi dalam kandungannya.

Mengetahui nasib buruk istrinya, Bronco berteriak histeris sehingga staf rumah sakit Westmead, Sydney harus membiusnya.

"Dia berteriak-teriak memanggil nama istri dan bayi kembarnya. Dia tak bisa berhenti menangis dan merasa bersalah karena dialah satu-satunya yang hidup dari tragedi itu," kata Pham Crawford, bibi Bronco.

Sementara itu, polisi sudah menangkap Richard Moananu dan menjeratnya dengan 10 dakwaan berbeda menyusul insiden tersebut.

Sedangkan Lucy La, teman keluarga Bronco, mendesak kepolisian negara bagian New South Wales untuk menjerat Richard dengan dakwaan tambahan karena menyebabkan kedua bayi Katherine tewas.

Halaman:
Sumber Mirror
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.