Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diinjak-injak Kawanan Sapi, Pengendara Motor di Malaysia Koma

Kompas.com - 17/09/2018, 13:09 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber Asia One

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor Ducati berada dalam kondisi koma, setelah sekitar 30 sapi menyerangnya ketika dia mengikuti konvoi di Malaysia.

Diwartakan Asia One, Senin (17/9/2018), Anuar Abd Rahim (49) jatuh dari motornya dan terinjak-injak oleh sapi hingga mengalami beberapa luka.

Insiden itu terjadi pada Jumat lalu pukul 14.00 waktu setempat di dekat stasiun pengisian bahan bakar Petronas di Merang.

Baca juga: Tragedi 9/11 Bikin Pria di Malaysia Menang Lotere Rp 42 Miliar

Dia tergabung dalam konvoi yang terdiri dari 20 pengendara menuju ke tempat makan siang, usai menempuh perjalanan dari Batu Rakit di Kuala Terengganu.

Istrinya bernama Dewi Rosita Abdul Rahim, yang juga ikut konvoi, mengendarai motornya sekitar 10 meter di depan sang suami.

Namun, dia berhasil mengendalikan kendaraannya ketika beberapa sapi mulai berjalan menuju arahnya.

"Suami saya dan saya merupakan dua pengendara terakhir dalam konvoi, dan pengendara lainnya selamat melewati area tersebut," katanya.

"Kami mengendarai sepeda motor kami dalam kecepatan sedang. Kemudian, kawanan sekitar 30 ekor sapi berada di samping kiri kami dan mulai menyerang kami," ucap Dewi.

Baca juga: Bunuh Kucing Pakai Mesin Pengering, Dua Pria Malaysia Ditangkap

Salah satu sapi bahkan menubruk kaki kiri perempuan usia 48 tahun itu. Dewi dapat mengendalikan motornya sehingga tak terjatuh.

"Suami saya berada di unit perawatan intensif dan masih tak sadarkan diri," katanya.

"Dokter tidak menginformasikan kepada saya, kapan suami saya dapat pulang. Tapi saya diberi tahu, hal itu tergantung pada kondisinya," ucap Dwei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com