Kompas.com - 24/08/2018, 11:53 WIB

HURGHADA, KOMPAS.com - Biro perjalanan Thomas Cook memindahkan kliennya dari sebuah hotel di Mesir, menyusul kematian pasangan asal Inggris yang menginap di hotel tersebut.

Melansir The Independent, Jumat (24/8/2018), John dan Susan Cooper meninggal dunia ketika menginap di Hotel Steigenberger Aqua Magic di Hurghada, dekat Laut Merah.

Dalam sebuah pernyataan, biro perjalanan itu menyebutkan penyebab kematian pasangan tersebut masih belum jelas.

Baca juga: Arkeolog Temukan Keju Berusia 3.500 Tahun di Mesir

Sementara, muncul laporan mengenai sejumlah tamu hotel yang mengalami sakit setelah peristiwa itu.

Tindakan pemindahan kliennya dari hotel tersebut merupakan upaya untuk tindakan pencegahan.

Total ada 301 pelancong yang diberi pilihan menginap di hotel alternatif sejak Jumat (24/8/2018), sementara beberapa juga memilih untuk pulang.

"Keselamatan selalu menjadi prioritas utama kami. Jadi sebagai langkah pencegahan, kami mengambil keputusan untuk memindahkan semua klien kami dari hotel tersebut," tulis manajemen Thomas Cook.

"Meski kami paham ini mengecewakan mereka yang berlibur, tapi kami yakin keputusan ini benar untuk dilakukan," imbuhnya, seperti dikutip dari BBC.

Manajemen Thomas Cook mengklaim punya kerja sama erat dengan hotel tersebut dan mendukung pihak berwenang setempat untuk menyelidiki kasus tersebut.

Baca juga: Cegah Terorisme dan Ancaman Keamanan, Mesir Perketat Aturan Internet

Sebagai informasi, Susan Cooper merupakan karyawan biro perjalanan tersebut cabang Burnley. Dia memutuskan untuk liburan bersama dengan suaminya.

Pejabat pemerintah setempat, Ahmed Abdullah, menyebut pasangan tersebut meninggal karena sebab alami.

"Suaminya jatuh sakit dan dibawa ke rumah sakit, yang kemudian meninggal dunia. Sekitar tiga jam kemudian, istrinya syok dan meninggal," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.