Kompas.com - 16/07/2018, 14:52 WIB

BANGKOK, KOMPAS.comPenyelam dan ahli goa asal Inggris yang menjalankan misi penyelamatan terhadap 13 orang dari goa di Thailand mempertimbangkan kemungkinan akan menuntut Bos SpaceX sekaligus CEO Tesla, Elon Musk.

Diwartakan AFP pada Senin (16/7/2018), Musk melontarkan pernyataan tak mendasar kepada Vernon Unsworth setelah adanya penolakan menggunakan kapal selam mini buatannya untuk mengeluarkan tim sepak bola remaja itu dari goa Tham Luang.

Musk menyebut penyelam Inggris itu di Twitter sebagai "pedo guy" pada Minggu (15/7/2018).

"Pedo" merupakan kependekan dari pedofil.

Baca juga: Bantu Remaja di Goa, Bos SpaceX ke Thailand Bawa Purwarupa Kapal Selam Mini

Seperti diketahui, tim sepak bola remaja "Wild Boar" berhasil dikeluarkan dari goa pada pekan lalu oleh tim penyelam internasional melalui terowongan sempit yang berliku dan banjir.

Musk juga meluangkan waktu berkunjung ke goa Tham Luang di Chiang Rai dan memperkenalkan kapal selam sepanjang 180 cm, yang diklaimnya mampu mengeluarkan 13 orang dari dalam goa.

Namun, Unsworth yang memberikan pemetaan tentang goa kepada tim penyelamat menyatakan, purwarupa kapal selam mini buatan Musk tidak memiliki peluang untuk bekerja dalam misi tersebut.

Bos SpaceX itu kemudian menghapus rangkaian kicauan itu dan tidak segera menanggapi permintaan untuk berkomentar lebih lanjut.

Kepada AFP, Unsworth mengaku belum meninjau cuitan Musk secara penuh. Ditanya terkait kemungkinan dia akan mengambil tindakan hukum terhadap Musk atas tuduhan itu, begini tanggapannya.

"Jika itu yang saya pikir itu, tentu iya," katanya.

Baca juga: Misi Penyelamatan Remaja Thailand di Goa Dapat Perhatian Bos SpaceX

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.