Kompas.com - 09/07/2018, 10:23 WIB

MAE SAI, KOMPAS.com - Misi penyelamatan sekelompok remaja dan pelatih sepak bola mereka yang terjebak di goa Tham Luang, Thailand, mendapat perhatian dari bos perusahaan SpaceX, Elon Musk.

Dilansir dari CNN, Senin (9/7/2018), Musk membagikan foto dan video yang menunjukkan sebuah benda berwarna perak yang mungkin bisa membantu penyelamatan mereka.

Musk mengunggah video di akun Twitter-nya yang memperlihatkan penyelam sedang menguji coba sebuah alat di kolam renang di Los Angeles, Amerika Serikat

Musk menyebut alat tersebut sebagai kapal selam ukuran anak sedang dalam perjalanan ke Thailand dan akan tiba dalam waktu sekitar 17 jam.

"Semoga bermanfaat. Jika tidak, mungkin itu bisa digunakan untuk situasi di masa depan," katanya.

Komentarnya terlontar setelah pejabat Thailand dan Amerika Serikat mengonfirmasi, ada empat remaja yang berhasil dikeluarkan dari goa yang banjir pada Minggu (8/7/2018).

Konfirmasi itu sekaligus meralat pemberitaan sebelumnya mengenai jumlah remaja yang sudah keluar dari goa, yaitu sebanyak enam orang.

Pada Jumat lalu, Musk mengatakan tim ahli dari perusahaannya akan pergi ke Thailand untuk menawarkan bantuan apabila diperlukan.

Sebanyak 8 remaja laki-laki yang tersisa dan pelatihnya masih berada di dalam goa. Sementara, misi penyelamatan terus menjadi sorotan dari seluruh dunia.

Pada Senin (9/7/2018) pagi, upaya evakuasi tim sepak bola remaja Thailand dan pelatihnya masih ditunda.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.