Kompas.com - 19/06/2018, 14:48 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Cairnya hubungan Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) memberi perubahan pada dekorasi Gedung Putih.

Newsweek memberitakan Senin (18/6/2018), di sisi Barat atau West Wing dipasang foto pertemuan Presiden Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong Un.

Trump dan Kim bertemu di Hotel Capella, Singapura, Selasa pekan lalu (12/6/2018), dan menghasilkan kesepakatan antara lain denuklirisasi.

Baca juga: Trump Beri Nomor Teleponnya ke Kim Jong Un

Jurnalis Wall Street Journal, Michael Bender dalam kicauannya di Twitter berkata, foto-foto tersebut menggeser gambar pertemuan Presiden Perancis Emmanuel Macron.

"Beberapa pekan lalu, dinding di West Wing ini dipenuhi foto antara Trump dengan Macron, salah satu sekutu utama AS," ujar Bender.

Tidak hanya pertemuan Trump dan Kim, di sana juga dipasang foto lain yang masih ada kaitannya dengan negeri komunis itu.

Selain empat foto Kim dan Trump, terdapat gambar Trump menerima kunjungan pejabat senior Korut, Kim Yong Chol, 1 Juni lalu.

Selama 90 menit pertemuan, Kim Yong Chol yang merupakan tangan kanan menyerahkan sepucuk amplop raksasa yang diyakini berisi ajakan Kim ke Trump untuk berkunjung ke Pyongyang.

Adapun sisanya adalah ketika Trump menyambut tiga warga negara AS yang dibebaskan oleh Kim setelah ditahan pada 2015 dan 2017.

Ketika bertemu dengan Kim, Trump menyatakan pemimpin yang dipercaya berusia 36 tahun tersebut sebagai sosok yang pintar dan negosiator tangguh.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.